Kampanye Masker Libatkan Puluhan Organisasi dan Komunitas

MAYANGAN-PANTURA7.com, Diduga masih banyak warga Kota Probolinggo yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah, berbagai cara dilakukan untuk menyadarkan masyarakat terkait protokol kesehatan. Polresta Probolinggo pun mengundang puluhan organisasi, komunitas, hingga perusahaan untuk menandatangi pakta integritas menaati protokol kesehatan.

Hadir Fokopimda Kota Probolinggo dalam kegiatan kampanye penggunaan dan pembagian masker bertajuk Jatim Bermasker di halaman Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo, Kamis (10/9/2020).

Di antara isi pakta integritas yang ditandatangani bersama, sanggup mematuhi dan mentaati serta melaksanakan protokol kesehatan. Sanggup dan sukarela membantu pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Cpvod-19.

Juga, sanggup bersama dengan masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan tidak melanggar protokol kesehatan. Sanggup dengan simpatisan akan menjadi pelopor protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan itu Wawali HMS. Subri, Kapolresta AKBP Ambariyadi Wijaya, Ketua DPRD Abdul Mujib, Kasdim 0820/Probolinggo, dan sejumlah undangan.

“Karena COVID 19 belum ada vaksinnya, ya sampai obatnya belum ditemukan semua harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Cuci tangan, memakai masker di semua kegiatan dan menjaga jarak,” kata Kaporesta.

Sementara itu Kepala KSOP Kelas IV Probolinggo,Capt Subuh Fakkurachman menambahkan, Pelabuhan Tanjung Tembaga, yang menjadi tempat deklarasi bersama, merupakan salah satu pusat perekonomian di Kota Probolinggo. “Masyarakat harus sehat, agar perekonomian terus berputar,” katanya.

Wawali Subri mengingatkan, agar kita tidak boleh putus asa. Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan agar masyarakat sadar betul bahwa Covid-19 belum berakhir, sementara perekonomian juga diupayakan terus bergerak. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pohon Tumbang di Kota Probolinggo Timpa Pasutri Pengendara Motor

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …