Dua Pekan Ditutup, Hari Ini Taman Maramis Dibuka

KANIGARAN-PANTURA7.com, Setelah hampir dua pekan Taman Maramis di Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo ditutup, Rabu (9/9/2020) hari ini dibuka kembali.

Kepala Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar, Agus Efendi mengatakan, Taman Maramis dibuka lagi berdasarkan intruksi walikota.

Hal ini, kata Agus, sebagai tindak lanjut dari nota kesepakatan yang dibuat bersama antara PKL, warga sekitar, kelurahan, dan RT/RW. Intinya, mereka siap ikut menjaga dan melaporkan apabila ada kejadian yang tidak senonoh di Taman Maramis.

Jadi ke depan, imbuh Agus, Satpol PP akan melakukan patroli secara berkala seperti biasanya.

“Tadi kami terima intruksi dari pak wali jam 09.00 WIB, sehingga setelah kami lakukan koordinasi di internal Satpol PP, kami akan buka Taman Maramis mulai pukul 12.30 WIB,” kata Agus.

Agus menambahkan, tidak ada perubahan apapun di Taman Naramis. Jam kunjung juga seperti semula, tidak ada batasan.

Untuk ke depan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Salah satunya dengan DLH dan Diskominfo terkait masalah penerangan dan CCTV.

“Untuk saat ini belum ada penambahan CCTV karena itu kewenangannya Diskominfo,” imbuh Agus.

Sementara itu, Didik (40), warga Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo juga PKL di Taman Maramis, mengapresiasi pembukaan taman tersebut.

Semenjak ditutup, kata Didik, dampak yang dirasakan para PKL sangat tinggi. Karena tidak ada pengunjung yang datang sehingga berdampak kepada penghasilan para PKL yang sangat menurun.

“Kami sudah buat nota kesepakatan dengan pemkot, kami para PKL akan ikut berpartisipasi dan melaporkan apabila ada kejadian yang meresahkan di Taman Maramis,” pungkas Didik.

Didik menambahkan, mengenai kondisi Taman Maramis sebelah timur kurang penerangan ketika malam hari.

Baca Juga  CJH Lansia Tuna Rungu Asal Sumbertaman Ini Berjalan dengan Alat Bantu 

Sehingga pihaknya juga meminta kepada pemkot untuk menambah lampu penerangan.

“Kami para PKL kan ada di sebelah barat, jadi kalau malam hari, sebelah timur tidak kelihatan karena gelap,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …