PPP Bergabung, Gus Ipul – Adi Wibowo Kumpulkan 19 Kursi Parlemen

SURABAYA-PANTURA7.com, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya resmi memberikan rekomendasi kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota – Wakil Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo, Jumat (4/9/2020).

Dengan keluarnya surat rekomendasi (SK) dukungan ini, maka Gus Ipul-Adi Wibowo telah menerima empat rekomendasi dari 4 parpol parlemen, yakni PKB (8 kursi), PKS (3 kursi), Golkar (7 kursi), dan PPP (1 kursi).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur, Musyaffa’ Noer menjelaskan ada sejumlah alasan yang melandasi sehingga pihaknya memutuskan merapat ke bapaslon Gus Ipul-Adi Wibowo.

“Kami mendapatkan instruksi dari ulama dan kiai agar Kota Pasuruan sebagai kota santri dipimpin oleh figur Nahdliyin yang paham daerah. Sebagai Ketua PBNU sekaligus mantan Wakil Gubernur Jatim, beliau paham agama dan juga paham daerah,” kata Musyaffa.

Ia menambahkan, Gus Ipul maju bukan untuk cari kekuasaan. “Namun karena keterpanggilan beliau untuk membangun Kota Pasuruan menjadi lebih baik,” kata Ketua Fraksi PPP di DPRD Jatim ini.

Pasca pemberian rekomendasi, pihaknya pun mewajibkan para kader memanaskan mesin pemenangan. “Wajib fardlu ‘ain bagi DPW dan DPC untuk menang,” papar dia.

Usai mendapatkan rekomendasi, Gus Ipul berkomitmen untuk menjaga amanah dari PPP. Ia juga optimis tambahan kursi partai berlambang Ka’bah ini akan memuluskan langkahnya menjadi kepala daerah di Kota Pasuruan.

“Ini menjadi kesempatan. Bagi saya, amanah itu bukan dilihat dari besar atau kecilnya,” tandas mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode ini.

Gus Ipul menyebut, langkahnya maju di Pilkada Kota Pasuruan merupakan bentuk perjuangan. Perjuangan menurutnya, tidak mengenal besar kecilnya wilayah.

“Tapi saya ingin ada model pembangunan sebagai penanda legacy berdasarkan pengalaman yang sama miliki,” tutur Gus Ipul.

Baca Juga  Lapor Balik, Istri Caleg Bantah Bagikan Uang

Dengan merapatnya PPP, kini bapaslon Gus Ipul – Adi Wibowo telah mengantongi 19 kursi parlemen. PAN yang memiliki 2 kursi, dikabarkan juga akan merapat sebelum pasangan ini mendaftar ke KPU Kota Pasuruan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Sengketa Pilpres Usai, KPU Kab. Probolinggo Tunggu Rilis Hasil Pileg

Probolinggo,- Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden, membuat Perselisihan …