SOLID: Pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo. (foto: dok)
SOLID: Pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo. (foto: dok)

Leganya Kader Partai Demokrat Probolinggo, PK Moeldoko Ditolak MA

Probolinggo,- Putusan Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Moeldoko, membuat kader Partai Demokrat di sejumlah daerah lega.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Lutfi Ishomudin, mengaku senang dan mengapresiasi putusan MA menolak PK Moeldoko.

“Dari awal kami meyakini bahwa PK itu akan ditolak, karena yang diajukan PK (novum) faktanya bukan bukti baru, kami apresiasi MA, bukti bahwa demokrasi sebagai mekanisme penyelenggaraan negara dalam hal keadilan masih bisa kita tegakkan,” kata Lutfi, Sabtu (12/8/23).

Mantan aktifis PMII ini menambahkan, partainya sejak awal solid dan siap mendukung upaya perlawanan hukum terhadap Moeldoko. “April lalu kami mengirimkan surat resmi permohonan perlindungan hukum dari upaya PK Moeldoko,” imbuhnya.

Dalam surat yang dikirim tanggal 3 April 2023 itu, dijelaskan Lutfi, DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo meminta perlindungan hukum kepada MA, Menkopolhukam dan Presiden Joko Widodo.

Empat bulan berselang, Kamis (10/8/2023), MA kemudian mengeluarkan putusan menolak peninjauan kembali yang diajukan Moeldoko terkait sengketa kepengurusan di partai berlambang mercy.

“Kemenangan ini bukan hanya kemenangan kita, tetapi kemenangan bagi pencari kebenaran dan pecinta demokrasi. Mari kepada seluruh pengurus, kader dan caleg tetap solid serta fokus untuk kemenangan berikutnya, 14 Februari 2024,” ajak Lutfi.

Lutfi berharap, putusan MA itu menjadi tonggak sah dan solidnya kepengurusan partai dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Semoga tidak ada upaya lain lagi untuk menggungat,” tandasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Rumah Kades Kedungrejoso Paiton Dilempari Bondet, Mobil Baru hingga Rumah Rusak

Baca Juga

KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg DPRD Terpilih, ini Daftarnya

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo menetapkan 30 Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Kota …