Ada ‘Perang’ Cawapres di Jatim, Ini Kata KH Ma’ruf Amin

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 1, KH Ma’ruf Amin ke sejumlah wilayah di Jawa Timur, bersamaan dengan kunjungan Cawapres nomer urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga melajukan safari politik di Jawa Timur.

Diketahui, baik KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, sama-sama berkeliling di Jawa Timur selama 3 hari, sejak Kamis (26/9/2018) kemarin. Jika KH Ma’ruf Amin memulai safari politik di Jember, maka Sandiaga memilih safari politik di kampus di Surabaya.

Terkait hal itu, Kiai Ma’ruf mengaku tak tahu menahu soal ‘bentrok’ jadwal Cawapres di Jatim, khususnya di wilayah Probolinggo. Kiai Ma’ruf tidak akan ambil pusing, karena baik ia dan juga Sandi punya basis massa sendiri.

“Saya tidak tahu (soal persamaan jadwal, red). Tapi itu wajar, saya punya komunitas diapun juga punya komunitas, dan tentunya komunitas bapak Sandiaga Uno berbeda dengan kami,” Kata Kiai Ma’ruf seusai bersilaturrahmi di Pesantren ZainuL Hasan Genggong Probolinggp, Jum’at (28/9/2018).

Ia melanjutkan, bahwa kunjungan dari Sandiaha Uno, tak akan ia ambil pusing. Mantan Ketua MUI ini yakin basis massa dari pesantren dan Nadhlatul Ulama, cukup untuk mengantarnya ke kursi Wakil Presiden. “Jadi silahkan, kita bebas, apapun boleh,”jelasnya.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah, mengatakan bahwa kunjungan KH Ma’ruf Amin ke pondoknya tak otomatis ia mengarahkan dukungan Pilpres pada April 2019 kepada duet Jokowi@Ma’ruf.

“Dalam menentukan pilihan, itu hak pribadi masing-masing. Tapi karena beliau merupakan kader pesantren, kader NU untuk Indonesia, harusnya didukung. Saya berharap indek kekayaan dan SDM bisa meningkat, terutama ekonomi kerakyatan,” ucap Kiai Mutawakkil. (*).

Baca Juga  Temui Pengasuh Pesantren se-Tapal Kuda, Mahfud MD Ajak Pilih Pemimpin Sesuai Nurani

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

Lumajang,- Puluhan wartawan yang teegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan …