Lahir 4 September, 8 Bayi Terima Kado Istimewa dari Walikota

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Probolinggo yang Ke-661, 8 bayi lahir pada tanggal 4 September 2020. Sesuai agenda rangkaian Hari Jadi Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin bersama Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin sambang ke para bayi yang baru berusia satu hari itu, Sabtu (5/9/2020).

Secara berurutan, delapan bayi itu lahir pada waktu yang berbeda. Kali pertama yang lahir pada jam 01.29 adalah bayi laki-laki pasangan Susanti dan Danang warga Kelurahan Sumber Taman yang lahir di Bidan Praktik Mandiri (BPM). Kemudian jam 08.00 bayi perempuan Winda Purwati dan Ahmad Fauzen warga Kelurahan Jrebeng Lor.

Pada pukul 11.20 bayi perempuan lahir di RSIA Muhammadiyah, anak dari Mariatul Kiptiyah dan Didit Antono warga Jalan Sunan Ampel; disusul kemudian pukul 14.08 bayi perempuan pasangan Trias Kusumawati dan Romy. Pukul 14.35 bayi perempuan pasangan Elvira dan Tristan warga Kelurahan Ketapang.

Proses persalinan kembali terjadi pukul 15.07 bayi laki-laki anak dari Ratna dan Muhammad Saiful warga Kelurahan Ketapang; lalu pukul 15.17 lahir bayi perempuan anak dari Nanda Febri dan Riski asal Jalan Flamboyan. Bayi ke delapan adalah laki-laki, anak dari Charyn Ayuniar dan Azhary warga Jalan Ir Juanda yang lahir pukul 16.00.

Empat dari delapan bayi masih dirawat di RSIA Muhammadiyah, sedangkan satu bayi di BPM, tiga bayi lainnya sudah ada di rumah masing-masing. Bersama Ketua TP PKK Aminah Hadi, Wali Kota Habib Hadi bersama pejabat terkait tilik ke delapan bayi tersebut.

“Data yang kami terima, bayi warga Kota Probolinggo yang lahir pada 4 September ada delapan. Semoga kelak menjadi anak-anak yang soleh dan sholeha, sehat selalu,” kata Wali Kota.

Baca Juga  Komisi Informasi Publik Segera Dibentuk di Kota Probolinggo

Saat tilik bayi-bayi itu, wali kota juga menyerahkan berkas kependudukan berupa Kartu Induk Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) perubahan. Hadiah bingkisan pun diberikan untuk bayi yang lahir di hari istimewa bagi warga Kota Probolinggo ini.

“Melalui kegiatan ini kami juga menyosialisasikan bahwa kepengurusan administrasi kependudukan di Kota Probolinggo ini gratis dan cepat. Ini adalah komitmen kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” jelas Wali Kota. (**)

Baca Juga

Pemkot Probolinggo Belum Mulai Lelang Barang dan Jasa, Terkendala Hal ini

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo hingga triwulan pertama ini belum melakukan tender pengadaan barang dan …