Berkas Lengkap, TEGAS Segera Jalani Tes Kesehatan

PASURUAN-PANTURA7.com, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) akan menjalani tes kesehatan. Uji tes medis bisa dilakukan setelah dokumen persyaratan bapaslon dinyatakan lengkap dan sah oleh KPU Kota Pasuruan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Royce Dianasari mengatakan, Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari akan menjalani tes kesehatan pada tanggal 7 dan 8 September di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan, Kota Surabaya.

Tes kesehatan terhadap bapaslon dengan akronim TEGAS itu, menurut Royce, meliputi tes kesehatan umum dan tes kesehatan jiwa, psikologi, serta narkoba.

“Pada tanggal 7 tes kesehatan umum, tanggal 8 tes kesehatan jiwa, psikologi serta narkoba,” terangnya saat dihubungi PANTURA7.com via Whatsapp (WA), Sabtu (05/09/20).

Seperti diketahui, bapaslon petahana TEGAS mendaftar ke KPU Kota Pasuruan, Jum’at (4/9/2020) pagi. Seni musik hadrah dan tari remo mengiringi bapaslon yang diusung PDI-P, Nasdem, Gerindra dan Hanura itu.

Sementara untuk pendaftaran bapaslon lainnya, tambah Royce, aturannya tetap. Berkas persyaratan harus lengkap dan bapaslon wajib tes swab terlebih dahulu, seperti yang tertera pada PKPU RI Nomor 10 Tahun 2020 pasal 50A .

“Peraturan KPU itu menyebutkan, Bapaslon harus melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum mendaftar dan dinyatakan negatif Covid-19,” pungkas wanita berhijab ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pilwali Pasuruan 2020, 357 PTPS Dilantik

Baca Juga

Ternyata, ini Alasan Warga Kab. Probolinggo Pilih Gus Haris sebagai Calon Bupati Impian

Jakarta-, Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan bahwa tingginya elektabilitas kandidat bakal calon …