Pasca Ditutup, RSUD Waluyo Jati Dihujani Desinfektan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pasca diberlakukannya penutupan operasional sementara, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, disterilkan oleh Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Rabu (19/8/2020).

Sterilisasi tersebut dilakukan dengan cara menyemprotkan desinfektan ke seluruh ruangan. Baik bagian luar hingga ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di instansi milik pemerintah daerah tersebut.

Sterilisasi dilakukan petugas gabungan dari BPBD, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo. Selama proses sterilisasi, petugas mengenakan pakaian hazmat dan alat pelindung diri (APD).

Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto mengatakan penyemprotan desinfektan mencakup seluruh area rumah sakit tak terkecuali jalan raya Kelurahan Kandangjati, Kecamatan Kraksaan, yang berada tepat di depan rumah sakit plat merah itu.

“Kita mempersiapkan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Agar nantinya jika masyarakat datang kesini untuk berobat, sudah aman karena sudah dilakukan desinfeksi, baik di daerah luar area maupun didalam,” kata Sugianto.

Mobil Damkar ketika menyemprotkan desinfektan di area RSUD Waluyo Jati. (Foto : Moh. Ahsan Faradies).

Keamanan masyarakat, lanjut Sugianto, menjadi alasan utama penyemprotan desinfektan dan penutupan operasional rumah sakit dilakukan. Sehingga, kata dia, jika operasional kembali normal, masyarakat bisa terjamin keamanannya.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, biar nanti yang datang kesini sudah teramin keamanannya. Jadi selama 3 hari kedepan, silahkan pilih rumah sakit lain dulu yant sudah difasilitasi pemerintah daerah,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, RSUD Waluyo Jati Kraksaan tutup operasional, terhitung sejak Rabu (19/8/2020) pukul 00.00 WIB sampai pada Jum’at (21/8/2020) pukul 24.00 WIB. Pelayanan ditutup setelah sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Modal Swadaya, 5 Ekor Sapi dan 27 Kambing Kurban Terkumpul

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …