Dipicu Dendam, 6 Pelaku Pembunuhan di Tegalsiwalan Diamankan

TEGALSIWALAN-PANTURA7.com, Sebanyak enam tersangka pembunuhan terhadap Fathur (20), warga Dusun Paohan, Desa Tegalsono, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo dibekuk jajaran Polres Probolinggo, Jumat (14/8/2020).

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, keenam pelaku pembunuhan sudah diamankan sekitar 04.30 WIB. Mereka ditangkap saat bersembunyi di salah satu rumah temannya di Lumajang.

Keenam tersangka tersebut, MH (20), AR (18), NP (17), NS (18), AM (17), AF (17). Semuanya warga Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

“Sepeda motor pelaku ditinggal di lokasi, dan salah satu warga ada yang mengetahui pemilik sepeda itu yang terduga pelaku. Sehingga petugas langsung mengejar dan mengamankan para pelaku,” ujar kapolres.

Diperoleh keterangan, para pelaku saat diinterogasi mengaku, mereka memendam dendam antar kelompok. Kedua geng antara pelaku dan korban memang sempat mengalami pertikaian sebelumnya. Salah satu geng dari pelaku sempat dipukuli oleh geng korban.

Pada saat ada orkes di rumah warga yang punya hajatan di Tegalsiwalan, tanpa sengaja kedua geng ini bertemu. Hal itu kemudian dijadikan momentum bagi geng asal Ranuyoso itu untuk membalas dendam.

“Saat ini masih kami kembangkan, diduga masih ada pelaku lain yang juga terlibat,” kata AKBP Ferdy. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pembunuhan Janda Kraksaan Dipicu Penggandaan Uang

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …