Adaptasi Kebiasaan Baru, Taman Kota Pasuruan Kembali Dibuka

PURWOREJO-PANTURA7.com, Setelah lama ditutup karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), akhirnya Taman Lansia di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo dan Taman Pekuncen di Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, kembali dibuka.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pasuruan, Kokoh Ari Hidayat menjelaskan, salah satu pertimbangan yang membuat 2 taman kota tersebut dibuka kembali karena hanya memiliki satu pintu masuk.

“Karena dengan satu pintu masuk, sangat memudahkan dilakukannya pemeriksaan protokol kesehatan”, terang Kokoh saat dikonfirmasi via jaringan pribadi WhatsApp (WA) oleh wartawan PANTURA7.com, Selasa (11/08/2020).

Dibukanya 2 taman yang merupakan sarana rekreasi keluarga itu, papar Kokoh, sebagai bentuk adaptasi Pemerintah Kota Pasuruan terhadap kebiasaan baru saat pandemi. Ia berharap, langkah itu juga didukung oleh pengunjung dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap, masyarakat yang berkunjung selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk taman,” harap Kokoh.

Sementara itu, petugas jaga Taman Lansia Purutrejo, Agus (45) menuturkan, meski sudah resmi dibuka kembali namun pengunjung masih belum membludak seperti sebelumnya. Hal itu, kata dia, dimungkinkan karena warga tak sepenuhnya mengetahui bahwa taman sudah dibuka.

“Pengunjung masih sedikit, tapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan berupa himbauan untuk selalu memakai masker saat di dalam taman dan kami sudah menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk,” jelas Agus.

Pembatasan maksimal jumlah pengunjung taman, menurut Agus, belum diberlakukan mengingat jumlah pengunjung masih bisa dihitung jari. “Belum, pengunjungnya masih sedikit,” papar dia.

Salah seorang pengunjung, Ahmad Junaidi (26) mengaku senang Taman Lansia Purutrejo sudah bisa kembali dinikmati. Ia menyebut taman tersebut nyaman dikunjungi untuk mengisi liburan keluarga.

Baca Juga  PKB Tunjuk Gus Ipul Maju Pilwali Pasuruan

“Saya senang, karena saya bersama keluarga dan kadang teman, sering nongkrong di sini. Sekedar santai atau berbincang-bincang. Terkait protokol kesehatan, ya kita patuhi toh demi kebaikan kita juga,” tandas pria asal Kelurahan Purutrejo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …