PKL di Belakang Etarex Akan Direlokasi

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Dinilai mengganggu arus lalu lintas, puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di belakang pabrik PT Eratex Djaja, Jalan Supriyadi direncakan direlokasi. Para PKL diminta secara sukarela mau pindah ke lokasi lain.

Kabid LLA pada Dishub Kota Probolinggo, Purwantoro mengatakan, masih mengadakan rapat koordinasi bersamadinas terkait terkait penertibkan PKL. Memang belum ditentukan kapan relokasi PKL dilakukan.

“Alasan penertiban para PKL karena kami sering mendapatkan keluhan dari para pengendara. Jalan di belakang Eratex itu sering macet,” katanya.

Purwantoro menambahkan, jika nantinya sudah terbebas dari PKL maka arus lalu lintas diharapkan lancar. Dikatakan terkait relokasi para pedagang, pihaknya akan menyerahkannya ke dinas terkait.

Sementara itu Kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar, Agus Efendi mengatakan, masih melakukan rapat koordinasi bersama dinas terkait. “Kita tunggu saja hasilnya seperti apa nanti,” katanya.

Salah satu pengguna jalan, Sunarto mengaku, mengeluh jika melintasi jalan di belajang Eratex. Soalnya, ruas Jalan Supriyadi itu sering macet terutama saat karyawan PT Eratex masuk kerja dan pulang.

“Jika PKL ini dipindah ke tempat yang lebih nyaman, arus lalin bisa lebih lancar dan nyaman,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Geger Handsanitizer Diduga Palsu Diberikan Warga

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …