Warisan Picu Anak di Mayangan Usir Ayah lalu Meneriakinya Maling

MAYANGAN-PANTURA7.com, Konflik antara orang tua dan anak yang mencuat ke publik, kembali menyita perhatian warga Probolinggo. Kali ini, sebuah unduhan video di media sosial Instagram (IG) berisi pengusiran seorang pria lanjut usia oleh seorang wanita dewasa, tetiba viral.

Pria yang diusir adalah Tri (62), sementara perempuan yang mengusirnya, adalah anak perempuan sendiri, Vira. Insiden yang terjadi sekitar April 2020 lalu itu berlangsung di sebuah ruko di jalan Wr. Supratman 39, Kecamatan Mayangan.

Saat itu, Tri yang kesal ruko miliknya didiami oleh Vira dan suaminya selama 17 tahun lebih, lantas mendatangi ruko. Ia lantas masuk dan berniat mengganti gembok ruko dengan gembok yang ia bawa.

Namun Vira tiba-tiba datang lalu marah-marah dan mengusir Tri agar segera keluar ruko. Tak hanya itu, Vira juga meneriaki ayahnya maling sehingga memantik perhatian dari warga sekitar.

“Ruko ini milik saya, pemberian dari orang tua, ditempati dia dan suaminya tanpa izin. Kunci diambil di rumah tanpa pemberitahuan,” kata Tri kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Tri mengaku, ia dan istrinya Sukanti Ningsih sudah meminta pada anaknya, Vira, untuk hengkang dari ruko tersebut secara baik-baik selama 3 tahun ini. “Sudah lama saya minta untuk dikosongkan karena ada kepentingan, namun tidak dihiraukan,” jelasnya.

Atas tindakannya itu, ia sempat dilaporkan oleh Vira ke Mapolres Probolinggo Kota dengan tuduhan upaya pencurian. Namun polisi tidak menindaklanjuti laporan karena Vira dan suaminya tidak dapat menunjukkan bukti-bukti kepemilika ruko.

“Saya sudah laporan ke pihak kelurahan dan kepolisian, namun hasil mediasi mentok. Saya pasrah saja,” curhat Tri.

Merasa mentok. Tri melalui akun IG istrinya, sukanti_ningsih, tiga hari lalu kemudian mengunggah video ‘ayah diteriaki maling oleh anak’ itu. Saat ini, video itu sudah lebih dari 258.000 kali tayang dengan 2.664 komentar.

Baca Juga  Kades Terpilih Kedawung Meninggal Jelang Dilantik

“Sengaja saja upload ke media sosial, sebagai pelajaran saja biar tidak terulang. Dia bukan anak kandung saya, melainkan anak angkat,” tandas Tri. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …