Razia Masker, Pelanggar Hanya Ditegur

WONOREJO-PANTURA7.com, Dalam rangka penerapan protokol kesehatan secara serentak, Tum Gugus Tugas Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, menggelar operasi masker bagi para pedagang, pembeli dan pengunjung pasar Wonorejo, Rabu (22/07/2020).

Camat Wonorejo, Sugeng Hariyadi menjelaskan, razia masker digelar karena Covid -19 masih belum ada vaksinnya. Pihaknya juga melibatkan organisasi masyarakat, agar penegakan disiplin lebih efektif.

“Saat ini yang paling efektif adalah dengan menggunakan masker, cuci tangan dan memakai handsanitizer. Saya kira hal itu bisa mencegah penyebaran virus korona, pesan ini yang harus disampaikan kepada masyarakat,” kata Sugeng.

Sementara, Kapolsek Wonorejo AKP. I Made Jayantara mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola pasar dan para stake holder seperti Satpol PP, Puskesmas, MWC NU hingga Pemuda Pancasila, untuk sama-sama menertibkan para pelaku pasar.

“Kami ajak untuk bersama-sama bertanggung jawab menyelamatkan diri sendiri. Juga mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Covid -19,” ujar Kapolsek.

Sebagai langkah awal, pihaknya hanya menegur dan memberi himbauan kepada para pelaku pasar yang didapati tidak mengenakan masker. Namun sanksi khusus akan diberikan jika warga terus menerus mengabaikan protokol kesehatan.

“Akan ada sanksi bagi masyarakat yang tidak menghiraukan himbauan anjuran atau aturan dari pemerintah,” imbuh Made. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Semarak Kemerdekaan, Polisi Sebar Merah-putih

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …