Topang New Normal, Polisi Sidoarjo Sebar Ribuan Masker

SIDOARJO-PANTURA7.com, Pencegahan penularan Virus Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Sidoarjo. Salah satu instansi yang tetap getol melakukan pencegahan adalah Polresta Sidoarjo.

Seperti yang dilakukan korps coklat ini pada Senin (22/6/2020) pagi. Jajaran Polresta Sidoarjo membagikan sedikitnya 3.000 masker kepada para pengendara yang melintas di jalan raya depan Mapolresta, Jalan Cemengkalang, Sidoarjo.

Pembagian masker ini, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menopang tatanan New Normal, juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada 1 Juli 2020. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, turun langsung memimpin pembagian masker gratis.

“Polri peduli kepada masyarakat dengan membagikan masker. Agar para pengendara selalu mengenakan masker, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19,” ujar Sumardji.

Tidak hanya di depan Mapolresta Sidoarjo, alat pelindung pernafasan itu juga disebar di dua titik lain. Yakni Bundaran Taman Pinang Indah, dan Alun-alun Sidoarjo. “Jadi ada tiga titik yang kita jadikan sasaran pembagian masker,” paparnya.

Ia menambahkan, sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, penggunaan masker wajib dilakukan oleh masyarakat. Ia juga mengajak instansi terkait lainnya, agar konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena masker ini efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Ccovid-19. Tidak terkecuali bagi para pengendara atau pengguna jalan, yang rentan sekali terpapar virus korona,” tandas Sumardji. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasca Ditutup, RSUD Waluyo Jati Dihujani Desinfektan

Baca Juga

Januari-April, 3 Warga Kota Probolinggo Terjangkit Leptospirosis, 2 Meninggal Dunia

Probolinggo,- Penyakit leptospirosis masih menjadi penyakit yang perlu diwaspadai di Kota Probolinggo. Terhitung sejak Januari …