PDAM Gratiskan Tarif Air bagi 400 Pelanggan di Rusunawa

MAYANGAN-PANTURA7.com, Sekitar 400 pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Probolinggo yang tinggal di Rumah Susun Serhana Sistem Sewa (Rusunawa) bisa menikmati air secara gratis. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkot Probolinggo itu menggratiskan tarif air minum selama tiga bulan, April-Juni 2020.

Kebijakan itu diambil PDAM Tirta Dharma Kota Probolinggo sesuai Surat Edaran (SE) Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Sesuai SE Walikota, khusus sekitar 400 pelanggan PDAM yang tinggal di Rusunawa gratis menikmati air minum, April sampai Juni,” kata Direktur PDAM Kota Probolinggo, Siswadi, Senin (22/6/2020).

Seperti diketahui, terdapat tiga Rusunawa di Kota Probolinggo yang warga menikmati air PDAM gratis, Yakni, Rusunawa Bestari di Kelurahan Mayangan, Rusunawa Jalan Brantas dan Rusunawa Jalan Semeru, keduanya di Kecamatan Kademangan.

Salah satu pelanggan PDAM,Nur Azizah (52) menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah yang telah menggratiskan tarif air PDAM. “Lumayanini sangat membantu meringankan ekonomi kami,” katanya.

Warga lainnya, Budi (30) mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari DPAM yang menggratiskan pembayaran air bagi warga Rusunawa selama tiga bulan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Atribut Pawai Tanpa Koordinasi, Dandim Probolinggo Siapkan Sanksi

Baca Juga

Puluhan Ribu Tiket KA Keberangkatan Daop 9 Jember Ludes

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember telah membuka pemesanan tiket untuk keberangkatan …