LUKA: Korban saat menjalani perawatan medis di rumah sakit. (foto: Moh. Rois)

Duh.. Kades di Pasuruan Dibacok Tetangga

Pasuruan-, Soleh (47), Kepala Desa (Kades) Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Soleh (47) menjadi korban pembacokan oleh tetangga desanya, Rabu (26/7/2023) petang. Akibat serangan tersebut, Soleh mengalami luka dibagian kaki dan kepala.

Kapolsek Lekok, AKP Agung Sujatmiko mengatakan peristiwa terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu Kades berada di Pendopo Desa Balunganyar tiba-tiba didatangi oleh seorang pria beriniaial K (31) warga Dusun Pendopo, Desa Branang, Kecamatan Lekok.

Tanpa basa-basi, pelaku dengan cepat mengeluarkan sebilah celurit dan langsung membacok Kades Soleh. Namun, korban berhasil menangkis serangan menggunakan sebuah kursi.

Setelah berhasil menangkis serangan pertama, Kades Soleh berusaha menyelamatkan diri dan berlari menuju arah utara pendopo.

Sayangnya, nasib berkata lain, korban terpeleset di jalan Desa Balunganyar, memungkinkan pelaku untuk menyusul dan kembali membacoknya.

“Akibat terjatuh, korban kembali di serangan pelaku di lokasi tersebut. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri,” ungkap Agung.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut segera melapor ke polisi. Sementara Kades Soleh kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban mengalami luka di bagian kaki dan kepala dan korban sudah bisa pulang,” ujarnya.

Dijelaskan Agung, kepolisian sudah mengamankan pelaku. Motif dari aksi kekerasan tersebut masih belum diketahui. Saat ini, pelaku berada di Mapolres Pasuruan Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami telah mengamankan pelaku, namun saat ini belum diketahui apa motif sebenarnya dari pembacokan ini. Kasus ini masih dalami,” jelas Agung. (*) 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Dua Bos Tambang Jadi Tahanan Kota, Aktivis Lurug Kejari Bangil

Baca Juga

Strategi Membangun Popularitas Bandeng Jelak Menuju Bintang Kuliner Nasional

Ditengah asa menjadikan Bandeng Jelak sebagai bintang kuliner nasional, nyatanya Bandeng Jelak masih belum dikenal …