Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Berita Pantura · 26 Jul 2023 23:09 WIB

Duh.. Kades di Pasuruan Dibacok Tetangga


					LUKA: Korban saat menjalani perawatan medis di rumah sakit. (foto: Moh. Rois) Perbesar

LUKA: Korban saat menjalani perawatan medis di rumah sakit. (foto: Moh. Rois)

Pasuruan-, Soleh (47), Kepala Desa (Kades) Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Soleh (47) menjadi korban pembacokan oleh tetangga desanya, Rabu (26/7/2023) petang. Akibat serangan tersebut, Soleh mengalami luka dibagian kaki dan kepala.

Kapolsek Lekok, AKP Agung Sujatmiko mengatakan peristiwa terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu Kades berada di Pendopo Desa Balunganyar tiba-tiba didatangi oleh seorang pria beriniaial K (31) warga Dusun Pendopo, Desa Branang, Kecamatan Lekok.

Tanpa basa-basi, pelaku dengan cepat mengeluarkan sebilah celurit dan langsung membacok Kades Soleh. Namun, korban berhasil menangkis serangan menggunakan sebuah kursi.

Setelah berhasil menangkis serangan pertama, Kades Soleh berusaha menyelamatkan diri dan berlari menuju arah utara pendopo.

Sayangnya, nasib berkata lain, korban terpeleset di jalan Desa Balunganyar, memungkinkan pelaku untuk menyusul dan kembali membacoknya.

“Akibat terjatuh, korban kembali di serangan pelaku di lokasi tersebut. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri,” ungkap Agung.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut segera melapor ke polisi. Sementara Kades Soleh kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban mengalami luka di bagian kaki dan kepala dan korban sudah bisa pulang,” ujarnya.

Dijelaskan Agung, kepolisian sudah mengamankan pelaku. Motif dari aksi kekerasan tersebut masih belum diketahui. Saat ini, pelaku berada di Mapolres Pasuruan Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami telah mengamankan pelaku, namun saat ini belum diketahui apa motif sebenarnya dari pembacokan ini. Kasus ini masih dalami,” jelas Agung. (*) 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu

23 Juli 2024 - 18:40 WIB

Harga Daging Ayam Potong Turun, Pembeli Justru Sepi

19 Juli 2024 - 19:07 WIB

Problematika Kebijakan Tunjangan Honor Guru Non NIP di Lumajang

16 Juli 2024 - 14:28 WIB

Petugas Damkar Gadungan Satroni Restoran, Cek Apar lalu Minta Uang

8 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Lumajang Melunak, Buka Opsi Cairkan Kembali Tunjangan Guru Honorer

8 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Berita Pantura