Arus Dialihkan, Jalan Padat dan Rawan Laka

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pengalihan arus lalu lintas karena terkendala proyek gorong-gorong di Jalan Lingkar Utara (JLU), mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Probolinggo padat dan rawan kecelakaan.

Hal itu terlihat di ruas Jalan Basuki Rachmad dan Jalan Gatot Soebroto sehingga para pengendara diminta lebih waspada. Di ruas Jalan Basuki Rachmad terlihat banyak kendaraan besar seperti truk dan bus karyawan yang melintas terutama di pagi hari.

Belum lagi ditambah kondisi badan jalan yang berlubang di sejumlah tempat mengakibatkan pengendara motor harus lebih hati-hati dan pelan-pelan.

Kabid LLA pada Dishub Kota Probolinggo, Purwantoro mengatakan, pengalihan arus lalin terkait perbaikan gorong-gorong di kawasan JLU Mayangan. Akibatnya arus lalu lintas padat merayap. Ia meminta pengguna jalan dari arah barat atau timur diminta berhati-hati.

“Soalnya, Dinas PUPR masih tetap melakukan penanganan dengan melakukan perbaikan jembatan di JLU agar bisa segera berfungsi normal,” katanya, Senin (22/6/2020).

Salah satu pengendara, Muklis (37 ) mengaku, harus lebih berhati-hati saat melintas Jalan Basuki Rachmad dan Jalan Gatot Soebroto. Sebab kendaraan besar seperti truk dan bus juga melintasi kedua ruas jalan tersebut.

“Banyaknya kendaraan yang melintas membuat kami harus lebih bersabar. Ini sangat berbahaya sekali. Beberapa waktu lalu sempat terjadi kecelakaan,”kata Muklis.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Haryanto menambahkan, semua pengendara agar lebih berhati-hati. Sebab, pengalihan arus merupakan opsi terbaik yang tersedia saat ini.

“Terkait pengalihan arus, mau dilewatkan ke mana, apa mungkin mau dilewatkan di dalam kota? Ya sabar dulu sebentar, sepuluh hari lagi perbaikan jembatan di JLU Mayangan insya-Allah sudah rampung,” lugasnya. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Jasad Tanpa Identitas Ditemukan di Paiton, ini Ciri-cirinya

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …