PPP Mayangan Ditutup, Warga Berharap Dibuka Lagi

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pemprov Jatim tetap menutup akses pintu keluar dan masuk di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo bagi masyarakat umum.

Hanya para pekerja di PPP Mayangan yang diperkenankan keluar-masuk pelabuhan perikanan yang dikelola Pemprov Jatim itu.

“Untuk masyarakat umum sementara ini belum bisa masuk ke PPP Matangan. Kalau para pekerja pelabuhan silakan. Kami hanya menjaga demi amannya di wilayah pelabuhan perikanan ini,” kata Kasi Pelayanan Teknik Pelabuhan (PTP) pada UPT PPP Mayangan, Arif Wahyudi, Minggu (21/6/2020).

Soal kapan PPP Mayangan dibuka kembali untuk umum, Arif mengatakan, tergantung kebijakan dari Pemprov Jatim. Dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Jatim.

Arif mengatakan, penutupan akses keluar dan masuk ke PPP Mayangan berlangsung beberapa waktu lalu, terkait dengan pandemi Covid-19.

Hal senada diungkapkan petugas jaga di PPP Mayangan, Adi. Dikatakan sesuai petunjuk pimpinannya, masyarakat umum yang tidak punya kepentingan di PPP Mayangan untuk sementara ini belum bisa izinkan masuk.

Sementara itu salah seorang warga, Anton berharap agar PPP Mayangan dibuka kembali untuk masyarakat umum. “Kami sudah rindu ingin berendam di laut di kawasan PPP Mayangan, biar tubuh sehat,” katanya.

Seperti diketahui, selama ini ratusan warga Probolinggo biasa berendam air laut di kawasan PPP Mayangan. Terapi “kumkum” tersebut sudah lama menjadi kebiasaan warga baik pagi maupun sore hari.

Tetapi terkait pandemi Covid-19, aktivitas berendam di laut itu terhalang. Yakni, sejak masyarakat umum dilarang memasuki PPP Mayangan.

Perkembangan pasien Covid-19 di Kota Probolinggo sendiri yang sempat dua hari bebas (zero) pasien yang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, Kamis-Jumat (18-19/6/2020), ternyata tidak bertahan lama. Karena pada Sabtu sore (20/6/2020) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Probolinggo merilis ada 10 pasien baru yang terpapar Covid-19. (*)

Baca Juga  Bazar Ramadan Diharap Tingkatkan Ekonomi Pedagang


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …