Hujan Deras, Probolinggo Kembali Banjir

DRINGU-PANTURA7.com, Sejumlah kawasan di Kabupaten Probolinggo kembali terendam banjir, Rabu (26/2/2020) sore. Selain menggenangi pemukiman penduduk, banjir akibat hujan deras ini juga merendam jalur pantura sehingga arus lalin tersendat.

Informasi yang dihimpun, banjir terjadi setidaknya di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Sumberasih, Tongas dan Dringu. Di Kecamatan Sumberasih, desa yang tergenang adalah Desa Sumberbendo, sementara di Kecataman Tongas, Desa Bayeman dan Curahtulis menjadi kawasan terdampak.

“Desa Kalisalam Kecamatan Dringu banjir, genangan air yang cukup tinggi juga merendam jalur pantura sehingga arus lalu lintas macet,” kata warga Desa Kalisalam, Saifullah.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi menyebut, banjir kali ini lebih parah daripada banjir yang terjadi 3 hari lalu. Menurutnya, hujan kali ini juga sangat deras meski tak turun sejak pagi hari.

“Banjir kali ini lebih parah dari dua kali banjir sebelumnya. Ketinggian air juga mencapai pinggang orang dewasa disertai derasnya arus banjir,” tutur Anggit.

Saat ini, sambung Anggit, pihaknya sudah menerjunkan anggota TRC darurat bencana ke kawasan terdampak guna melakukan asessement. Selain itu, BPBD mengirimkan perahu karet sebagai antisipasi dalam evakuasi warga.

“Perahu karet langsung diterjunkan ke lokasi banjir sama putugas untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Semoga tidak ada korban jiwa lain” tutup Anggit saat dikonfirmasi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tiga Hari Cuaca Ekstrem, 27 Pohon Tumbang di Kota Probolinggo

Baca Juga

Innalillahi! Bocah 5 Tahun di Beji Tenggelam saat Mandi di Sungai

Pasuruan,- Bocah laki-laki berusia 5 tahun, M-A-D, ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di aliran sungai …