Sering Ditertibkan, PKL Masih Berjualan di Bahu Jalan

MAYANGAN-PANTURA7.com. Belasan pedagang kaki lima (PKL) terlihat masih nekat berjualan di bahu dan trotoar di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Padahal mereka sudah sering ditertibkan petugas.

Mereka berjualan berbagai macam seperti, masker, minuman ringan hingga makanan siap saji dan beroperasi selama 24 jam. Ibarat jamur pada musim penghujan, belasan PKL kembali berjualan di bahu jalan dan trotoar.

Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra mengatakan, PKL yang sudah terlalu melebar ke trotoar dan berjualan di badan jalan, tetap ditertibkan petugas.

Penertiban dilakukan karena para pedagang dalam berjualan sudah memasuki badan j

“Kami akan terus melakukan penertiban bagi pedagang yang masih tetap nekat berjualan di badan jalan,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Pengguna jalan, Anton (35) berharap ada solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Soalnya lapak PKL sering mengganggu kendaraan terutama sepeda motor.

“Selain tidak rapi dan semrawut, keberadaan mereka juga mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat umum lainnya dalam berlalu lintas.Kami berharap segera ditertibkan agar keindahan dapat kembali terwujud,” jelasnya.

Pantauan di lapangan terlihat para PKL memang setiap harinya selalu membuka lapak dan berjualan di sepanjang pinggiran jalan Jendral Sudirman. Mulai di depan Pasar Baru hingga jalan kearah timur dan beberapa ruas jalan lainnya.

Para pedagang juga kerap mengubah fungsi trotoar yang awalnya diperuntukkan pejalan kaki, kini sudah menjadi tempat untuk membuka lapak dagangannya.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Petolekoran, Ribuan Warga Giliketapang Belanja ke Probolinggo

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …