BANTARAN-PANTURA7.com. Tatanan kehidupan yang baru pasca Covid-19, terus disosialisasikan oleh pemerintah. Di Kabupaten Probolinggo, sosialisasi era ‘New Normal’ ini bahkan menyasar warga di pelosok desa.

Seperti yang dilakukan Muspika Kecamatan Bantaran, pada Senin (1/6/2020). Muspika bersama Babinsa Koramil Bantaran menyisir sejumlah desa guna membagikan masker kepada warga sembari mensosilisasikan tatanan baru pasca Covid-19.

Ribuan masker itu dibagikan gratis kepada warga secara ‘door to door’. Masker yang dibagikan merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Kami menerima bantuan 5 ribu helai masker dari lemerintah dan kita akan menyalurkannya kepada masyarakat guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19,” kata Babinsa BantaranSertu Suhariyanto.

Selain itu, Suharianto mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melindungi diri dari penularan virus Corona, dengan mengikuti himbauan pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

“Era ‘New Normal’ ini adalah wujud nyata rasa kepedulian pemerintah terhadap wabah virus corona. Untuk itu, kita himbau warga mengikuti himbauan pemerintah dan juga memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat,” paparnya.

Suharianto juga berpesan agar masker tersebut digunakan sebaik-baiknya sehingga dapat memutus penularan Covid-19. Pergunakan sebaik-baiknya agar kita semua tidak tertular dan tidak menularkan Covid-19,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  New Normal, Pemkab Probolinggo Siapkan 104 Pasar Modern