Sempat Kabur, Pasien Covid-19 Tiris Akhirnya Bersedia Dikarantina

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sempat kabur dan membuat heboh, FL, pasien positif Covid-19 asal Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, akhirnya menyerahkan diri. Ia bersedia dikarantina dan menjalani perawatan medis.

Kini pemuda yang baru pulang dari Pulau Bali tersebut, sudah menjalani karantina di rumah pengawasan dibawah pantauan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto menjelaskan, setelah menyatakan bersedia dikatantina, FL dibawa dari rumahnya ke rumah pengawasan, Kamis (27/5/2020) sekitar pukul 00.30 Wib.

“Iya benar, pasien yang kabur sudah menjalani karantina, tadi malam petugas sudah menjemput dirumahnya. Informasi yang kami terima, pasien ini kabur ke Bali, ke tempat semula ia bekerja” kata dr. Anang.

Menurut dr. Anang, pasien mudik dari Bali pada awal Bulan Ramadhan lalu. Kemudian, lanjutnya, pasien menjalani karantina ditingkat desa. Setelah dirapid tes, ternyata hasilnya reaktif, sehingga dilanjutkan dengan tes swab.

“Sambil menunggu hasil swab-nya keluar ia kemudian diisolasi mandiri di tingkat desa. Setelah terkonfirmasi positif, dia tahu kalau mau dijemput sehingga ketika petugas datang dia sudah tidak dirumahnya,” dr. Anang menjelaskan.

Diketahui, FL dan keluarganya sempat bikin heboh, bahkan viral di media sosial setelah dilaporkan kabur dari wisma karantina Hotel Sari Indah Gending. Tim Satgas Covid-19 hingga kepolisian, sempat kelabakan mencari keberadaan FL. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Berkat Kampung Tangguh, 2 Pasien Covid-19 Sembuh

Baca Juga

Pengerjaan Pembangunan TPT Kali Kertosono Ditargetkan Rampung Juni

Probolinggo,- Pengerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Kali Kertosono di Kelurahan Sidomukti, Kraksaan bakal dilanjutkan …