Hadapi Covid-19, Dibentuk Kampung Tangguh

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Kota Probolinggo segera menggelindingkan sejumlah kampung tangguh untuk menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wawali HMS. Subri bersama para camat se-Kota Probolinggo, Kamis (28/5/2020).

Wawali mengawali dengan menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kota Probolinggo. Diperlukan langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sementara Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo menjelaskan, perlunya dilakukan langkah preventif dengan konsep kelurahan tangguh. Seperti yang telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Malang yang dinilai sangat efektif untuk menekan laju penularan Covid-19.

Dandim bersama Kapolresta Probolinggo juga telah sepakat untuk membentuk kelurahan tangguh dengan sedikit memodifikasinya nanti.

Menurutnya bahwa maksud dan tujuan pembentukan kelurahan tangguh nantinya untuk memberdayakan potensi di setiap desa atau kelurahan, dalam persiapan awal untuk memberantas Covid-19 secara mandiri.

“Konsep kelurahan tangguh, di mana masyarakat faham, bagaimana mencegah Covid-19 secara mandiri dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan,” tuturnya.

Dandim berharap, konsep kelurahan tangguh tersebut bisa dipahami semua camat di Kota Probolinggo untuk diimplementasikan di wilayahnya masing-masing.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Kompetisi Antar Komunitas Sambut Go Skateboarding Day 2021 di Kota Probolinggo 

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …