Terpapar Covid-19, Pemuda asal Tiris ini Kabur dari Rumah Pengawasan

TIRIS-PANTURA7.com, Ditengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, dikejutkan dengan beredarnya informasi seorang pasien positif Covid-19, kabur saat menjalani karantina di rumah pengawasan.

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto membenarkan pasien kabur yang diketahui berisinial FL itu adalah warganya. Hingga saat ini, terang Agus, pihaknya masih melakukan pelacakan pria asal Dusun Darungan, Desa Tlogosari tersebut.

“Dia kabur bersama keluarganya, kami masih mencari keberadaan yang bersangkutan. Dia sempat menjalani karantina ditingkat kabupaten setelah pulang dari Bali,” kata Agus, Rabu (27/5/2020).

Menurut mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini, FL dan keluarganya sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya. Tim Satgas Covid-19 dan Muspika yang mengecek rumah FL, tidak mendapati FL dan keluarganya.

“Kemarin, kami bersama Satgas tingkat kecamatan, TNI, Kepala Desa dan juga perangkat desa ke rumahnya. Yang bersangkutan tidak ada, kabarnya ia kabur H-3 lebaran dari rumah pengawasan,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga masih berupaya melacak keberadaan FL.

“Ya, kita sudah berupaya melakukan pelacakan, semoga yang bersangkutan segera sadar,” tutur dr. Anang via pesan singkat WhatsApp (WA).

Pasien ini, menurut dr. Anang, kabur dari rumah pengawasan setelah menjalani karantina. “Dia kabur saat menjalani karantina di Hotel Sari Indah Gending, jadi tidak dipulangkan,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pulang dari Temboro Magetan, Santri Asal Sumber Terpapar Covid-19

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …