Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Gili, 2 ABK Selamat

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Sebuah kapal motor nelayan (KMN) tenggelam di perairan Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/5/2020). Dua anak buah kapal (ABK) selamat dalam insiden ini.

Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno menjelaskan, KMN Mandala yang bermuatan ikan sekitar 5 ton itu terjadi pukul 10.00 Wib. Kapal berangkat dari Pulau Gili Ketapang menuju pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.

“Kapal itu mengangkut ikan sekitar 5 ton, dari Pulau Gili menuju pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo,” papar Slamet.


Baru beberapa menit pasca berlayar, kata Slamet, kapal milik Busar dengan dua ABK itu tiba-tiba karam. Untung saja, ada KMN lain di sekitar lokasi kejadian yang membantu menyelamatkan ABK.

“Dua ABK KMN Mandala kemudian dievakuasi ke KMN Mahkota yang saat itu berlayar tidak jauh dari lokasi kejadian. Alhamdulilah, ABK selamat semua,” tandas dia.


Meski dua ABK selamat, namun menurut Slamet, badan kapal sempat tenggelam hingga 80 persen. Pemilik kapal, jelasnya, alami kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat ini kapal sudah dievakuasi dan bersandar di pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo,” tutur mantan Kasatpolair Polres Pasuruan ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pipa PDAM Rusak, Warga Giliketapang Kesulitan Air Bersih

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …