Innalilahi, Ketua PCNU Kota Kraksaan Berpulang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Duka menyelimuti warga Nahdliyin di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (26/5/2020) malam. Ketua Pengurus Cabang (PC) NU setempat, KH. Nasrullah Ahmad Suja’i berpulang ke rahmatullah.

Kiai Suja’i yang juga menjabat sebagai Ketua II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, wafat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, sekitar pukul 19.25 Wib.

Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Taufiq, mengatakan, Kiai Suja’i wafat di usianya yang ke 66 tahun. Ia dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan lantaran sakit komplikasi yang dideritanya.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Taufiq saat dikonfirmasi.

Pemakaman Kiai Suja’i, lanjut Taufiq, rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 7.30 Wib dirumah duka di Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan.

“Semoga Almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah. Beliau sakit sudah lama, tapi beliau masih tetap beraktifitas sebagai ketua PCNU seperti biasa,” terang dia.

Ucapan duka juga disampaikan Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, Yasin Abdur Rachim. Menurutnya, banyak moment dan kenangan yang tidak bisa dilupakan semasa almarhum masih hidup.

“Almarhum di MUI Kabupaten Probolinggo posisinya di Ketua II Masa Khidmat 2015-2020. Jadi masih menjadi pengurus aktif sampai sekarang, semoga beliau Husnul khatimah,” harap Yasin. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga  Di Ponpes Nurul Jadid, Wakil Ketua KPK: Korupsi Tak Bisa Dimusnahkan

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …