Sepekan, 13 Pasien Covid-19 di Probolinggo Sembuh

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sejak sepekan terakhir, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, meningkat signifikan. Terbaru, 2 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan boleh kembali ke keluarganya.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, 2 pasien sembuh tersebut berasal dari Desa Prasi, Kecamatan Gading. Selama ini, mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas.

Dikatakan dr. Anang, dengan tambahan 2 pasien ini menjadikan jumlah warga yang sembuh pasca terpapar Covid-19 menjadi 15 orang. Dua hari lalu, Tim Satgas mengumumkan ada 11 pasien sembuh, yang melengkapi 2 pasien sembuh sebelumnya.

“Setelah hasil swab dinyatakan negatif, maka hari ini kedua pasien dari Desa Prasi, Kecamatan Gading tersebut bisa pulang dan berkumpul kembali bersama keluarganya,” kata dr. Anang, Rabu (20/5/2020).

Pemulangan 2 pasien positif Covid-19 yang sudah terkonfirmasi negatif, lanjut dr. Anang, dilakukan oleh Kasi Yankes dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dan tim perawat RSUD Tongas.

“Ini benar-benar merupakan keberkahan di Bulan Ramadhan dan semoga kabar baik ini menjadi optimisme kita bersama, salam sehat,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ini.

Sekedar informasi, selain 2 orang dari Desa Prasi, sebelumnya 13 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh meliputi 7 orang dari Desa Jabung Sisir; 4 orang dari Desa Bayeman; 1 orang dari Desa Tamansari dan1 orang dari Desa Gebangan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Perangi Covid-19, Ansor Bangil Gratiskan Desinfektan

Baca Juga

Pengerjaan Pembangunan TPT Kali Kertosono Ditargetkan Rampung Juni

Probolinggo,- Pengerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Kali Kertosono di Kelurahan Sidomukti, Kraksaan bakal dilanjutkan …