TIRIS-PANTURA7.com, Seorang pria lanjut usia bernama Ayum (72) warga Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Pekalen. Diduga, ia meninggal akibat sakit sesak pernafasan yang dideritanya kambuh.

Informasi yang diperoleh, korban ditemukan tersangkut batu di sungai Pekalen, di Desa Racek, Kecamaran Tiris, pada Selasa (19/5/2020) sore. Saat itu, aliran sungai cukup deras lantaran debit air cukup tinggi.

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto mengatakan, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat berpamitan kepada keluarganya pada Senin (18/5/2020) sekitar pukul 15.00 Wib untuk mencari rumput.

“Pamitan ke keluarganya mau mencari rumput di ladang. Akan tetapi hingga keesokan harinya korban tak kunjung pulang dan membuat pihak keluarga khawatir,” kata Agus, Rabu (20/5/2020).

Mendapati korban tak kunjung pulang, lanjut Agus, pihak keluarga dibantu warga sekitar kemudian berinisiatif mencari keberadaan korban. Sekitar pukul 18.30 Wib, warga terlihat tubuh pria lanjut usia itu mengambang di sungai.

“Setelah mencari di sekitar ladang tidak ketemu, akhirnya dilanjutkan menyisir sungai dan saat sampai di kedung Sungai Pekalen terlihat mayat korban tersangkut di batu,” ujar Kapolsek.

Melihat sosok tubuh mengambang, sambung Agus, warga kemudian berusaha mengevakuasi mayat tersebut. Akan tetapi lantaran medan cukup sulit membuat proses evakuasi berlangsung hingga pukul 22.00 Wib.

“Setelah dievakuasi, korban dibawa ke ruamh duka. Dari keterangan keluarga korban memiliki riwayat gangguan jiwa dan sesak pernapasan. Kemungkinan korban terpeleset saat menyeberangi sungai lalu diseret arus,” tutup mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT