Tim Kampanye MMC dan Kades Rangkang Terlibat Bentrok, Ada Apa?

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kampanye politik yang digelar pasangan calon (Paslon) nomer urut 2, A. Malik Haramain – Muhammad Muzayyan, diwarnai keributan. Kericuhan terjadi saat paslon dan rombongannya melintasi jalan Desa rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (20/4/2018) malam.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat tim kampanye paslon yang dikenal dengan akronim MMC itu, melintas di jalan Desa Rangkang, tepatnya kawasan Pesantren Syeikh Abdul Qodir Jailani, sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga karena bunyi sound system yang dibunyikan rombongan dianggap menggangu kegiatan pesantren, membuat Kepala Desa Rangkang, Sulaiman protes.

Cek cok mulut akhirnya terjadi antara Sulaiman dan Timses MMC, yang berujung pada bentrok fisik. Kejadian itu membuat Sulaiman sempat dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, guna menjalani pemeriksaan. Bentrokan lebih luas tidak terjadi setelah Tim Kampanye MMC bergegas meninggalkan lokasi.

“Ini bukan kericuhan antara dua tim dari dua pasangan calon mas, akan tetapi kericuhan antara Kepala Desa Rangkang dengan tim dari MMC yang hendak berkampanye,” kata Ketua Panwascam Kraksaan, Abdul Muqsith saat dikonfirmasi.

Terkait kampanye dari MMC di wilayah Kecamatan Kraksaan, Muqsith mengakui jika pihaknya longgar pengawasan. Sebab pihaknya tidak mengetahui secara pasti titik kampanye paslon yang diusung PKB – Demokrat itu, lantaran surat pemberitahuan kampanye belum ia terima.

“Saya cari mulai dari tadi mas, titik-titik mereka berkampanye, tapi tidak saya temukan, sehingga dari kami tidak ada pengawasan. Kami akan klarifikasi kedua belah pihak,” tegas Muqsith.

Terpisah, Anggota Panwaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib mengatakan jika pihaknya sudah mendengar kabar tersebut. Namun, Panwaslu belum bisa menindaklanjuti karena tidak ada laporan. “Kabar sudah ada, laporan belum,” jelasnya singkat. (*)

Baca Juga  ABK Asal Sumatera Utara Tetiba Meninggal Diatas Kapal

 

 

 

Penulis : M Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Luncurkan Abu Vulkanis Setinggi Seribu Meter ke Arah Utara dan Laut

Lumajang,- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi erupsi Gunung Semeru, Minggu …