Dua Begal Ditembak saat Beraksi di Leces, Satu Tewas, Satu kabur

LECES-PANTURA7.com, Aksi kejahatan jalanan yang dilakukan Dullah (40), bersama rekannya gagal total. Selain gagal membawa barang rampasan, nyawa pria asal Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo itu harus melayang.

Informasi yang dihimpun, pencurian disertai kekerasan (curas) dilakukan Dullah dan rekannya di jalan Kyai Sekar, Desa Leces, pada Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 01.00 Wib. Saat itu, Alimun (40) dan Husnawiah (36) melintas mengendarai sebuah sepeda motor matic hitam.

Pasangan suami istri (pasutri) asal Dusun Krajan RT 01 RW 03 Desa Leces, Kecamatan Leces ini, baru pulang dari pasar pasca berjualan sembako. Sementara kedua pelaku yang berjalan kaki, telah berada di lokasi sebelum korban melintas.

“Kemudian pelaku menghentikan laju sepeda motor korban dan merampas uang yang di bawa oleh korban. Sempat terjadi tarik menarik dan salah satu pelaku mengayunkan senjata tajam ke arah korban laki-laki,” kata Kapolsek Leces, Iptu Ahmad Gandi.

Mengetahui kejadian itu, tambah Gandi, petugas bergegas mendekati lokasi dan berusaha untuk menghentikan tindakan pembegalan yang dilakukan kedua pelaku. Salah satu pelaku sempat melemparkan bondet ke arah polisi namun gagal mengenai sasaran.

“Sebelum kejadian ini, Gabungan Timsus dan Polsek Leces hendak menangkap pelaku penadahan. Dalam perjalan menuju lokasi, petugas berpapasan dengan dua pelaku curas, yang salah satunya sudah dikenali. Merasa curiga, kami membuntuti pelaku, ternyata benar mereka merencanakan aksi kejahatan,” imbuh dia.

Dinilai membahayakan, menurut Gandi, petugas lantas melakukan penembakan ke arah pelaku dan mengenai keduanya. Salah satu pelaku, Dullah, meninggal di lokasi kejadian sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri. “Yang kabur masih dalam penyisiran kami,” ujarnya.

Jasad Dullah, selanjutnya dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk kepentingan penyelidikan. Sementara barang bukti yang diamankan polisi diantaranya sebilah senjata tajam, uang Rp10 juta hasil kejahatan, 2 buah jimat dan HP milik pelaku. Selain itu, juga ada motor milik korban. (*)

Baca Juga  Berhasil Lolos, Dua Begal di Pakuniran Jadi Buruan Polisi


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …