KRAKSAAN-PANTURA7.com, Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus membengkak. Per hari ini, ada tambahan 5 pasien baru sehingga total jumlah pasien sebanyak 43 orang.

Lima pasien baru itu masing-masing 1 orang dari Desa Guyangan Kecamatan Krucil dan 2 orang dari Desa Sumber Centeng dan Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar.

Lalu seorang warga dari Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar dan 1 orang dari Desa Sepuh Gempol Kecamatan Wonomerto. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang keluar pada Sabtu (16/5/2020) sore.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, 5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut terbagi dalam beberapa klaster.

“Dari Kecamatan Wonomerto itu seorang laki-laki berusia 51 tahun, berprofesi sebagai sopir masuk klaster pelangi. Lalu ada oasien dari Desa Guyangan, itu punya riwayat perjalanan dari Surabaya,” kata dr. Anang.

Pasien lainnya, lanjut dia, dari Desa Sumbersecang, laki-laki berusia 46 tahun dan pasien asal Banyuanyar berupa perempuan berusia 45 tahun, merupakan pasien klaster Bali.

“Satu pasien lagi laki-laki asal Desa Sambirampak Kidul, dari klaster PLTU Batang. Yang bersangkutan berusia 51 tahun, merupakan pemudik yang baru pulang dari Batang,” terangnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT