PKB Bagi Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

KANIGARAN-PANTURA7.com. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Probolinggo membagikan ribuan paket sembako, Sabtu (16/5/2020). Sembako dibagikan kepada para pekerja non formal, guru ngaji, kyai kampung, dan warga miskin yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako itu, ungkap Ketua DPC PKB, Hadi Zainal Abidin, sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat.

Bulan puasa tahun ini, menurutnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masyarakat menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. “Tentu ini situasi yang tidak mudah bagi masyarakat,” kata Habib Hadi, panggilan akrab Hadi Zainal Abidin di Kantor DPC PKB Jalan Mastrip, Kota Probolinggo.

Dikatakan menjelang hari raya, harga-harga kebutuhan pokok naik. “Sisi lain, banyak pekerja di-PHK, pekerja di sektor informal pendapatan menurun,” ucapnya.

Oleh sebab itu, PKB Kota Probolinggo membagikan ribuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat, khususnya warga terdampak Covid-19.

“Ketum kami, Gus Muhaimin Iskandar, instruksikan kami di DPC dan juga para anggota dewan dari fraksi PKB, agar partai hadir di tengah kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat,” lanjutnya.

Sekretaris DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan, sebanyak 1.750 paket dibagikan untuk masyarakat melalui pengurus di tingkat kecamatan. Paket tersebut berisi bahan makanan pokok seperti, minyak goreng senilai kurang lebih Rp 200.000,” katanya.

DPC PKB tidak hanya membagikan sembako, juga ribuan sarung kepada pengurus dan kader partai serta para kiai dan guru ngaji di seluruh wilayah kelurahan yang ada di Kota Probolinggo. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ini Imbauan Ketua MUI Jatim

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …