Akhirnya, Bayi Terinfeksi Covid-19 asal Dringu Sembuh

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kabar gembira menerpa masyarakat Kabupaten Probolinggo. Salah satu pasien terinfeksi Covid-19 asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Kabar kesembuhan bayi berusia 1,5 tahun itu disampaikan oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari saat berkunjung ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Minggu (10/5/2020) siang. Tantri berharap, banyak pasien positif Covid-19 yang lain menyusul sembuh.

“Kabar baik diterima masyarakat Kabupaten Probolinggo, satu pasien asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu yang dirawat di rumah sakit Tongas diperbolehkan pulang setelah hasil swab ketiganya negatif,” kata Tantri.

Sementara itu, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budy Yoelijanto menjelaskan, selain berdasarkan hasil swab ketiga yang negatif, pasien itu dipulangkan karena kondisinya sehat dan tanpa gejala.

“Hasil swab yang pertama ia positif lalu hasil swab kedua negatif. Secara prosedur, maka harus dilakukan tes swab ketiga, dimana hasil swab ketiga ini negatif. Maka kami perbolehkan dia pulang,” ujar dr. Anang.

Pulangnya balita ini, lanjut dr. Anang, merupakan kasus pertama kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Adapun di RSUD Tongas, masih tersisa 2 pasien yang dirawat, salah satunya berasal dari Desa Sebaung Kecamatan Gending.

“Untuk 21 pasien lainnya masih dirumah pengawasan. Semoga saja kabar baik ini terus berlanjut ke pasien-pasien yang lainnya,” harap pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Rapid Test di Probolinggo Telan Anggaran Rp5 Miliar

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …