Pecinta Slank Probolinggo Ngabuburit Bagi-bagi Masker

WONOASIH-PANTURA7.com, Pandemi virus corona yang kiah merebak di wilayah Probolinggo, membuat banyak kalangan prihatin. Terlebih saat ini, masyarakat tengah menjalani puasa bulan Ramadhan.

Salah satu keprihatinan itu ditunjukkan Komunitas Slank Fans Club (SFC) Probolinggo Raya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemik Covid-19, komunitas ini tak henti-hentinya menyusuri wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo untuk membagikan masker.

Sempat membagikan masker di wilayah Kecamatan Kraksaan, kali ini, sasaran pembagian masker secara gratis dilakukan di Depan Kantor Kecamatan Wonoasih, Pasar Wonoasih, Bunderan Gladak Serang dan Pasar Kedung Asem Kota Probolinggo.

“Setidaknya kami turut andil membantu program pemerintah, baik Pemerintah Kota atau Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang semuanya sama-sama ingin mengembalikan zona hijau,” kata Koordinator Pembagian Masker, Rudi Tembir, Selasa (28/4/2020).

Kian merebaknya Covid-19, lanjut Rudi, bukan atas kelalaian dari pihak pemerintah. Justru menurutnya, kesadaran masyarakat yang belum seluruhnya mengerti, bagaimana keseriusan pemerintah menangani waba Covid-19 ini.

“Pemerintah sudah menganjurkan memakai masker kalau bepergian, cuci tangan dan lainnya. Maka dari itu, kami bagikan masker agar masyarakat yang kebingungan mencari masker bisa terbantu,” tuturnya.

Sejauh ini, sambung Rudi, masker hasil swadaya anggota tersebut, sudah menghasilkan lebih dari 5000 masker yang seluruhnya sudah dibagikan. Ia berharap, alat pelindung pernafasan tersebut bisa memberi manfaat.

“Pembagian masker ini akan tetap berlanjut ke beberapa wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo. Kalau masker yang kami pesan sudah datang, kami bagikan kembali, hitung-hitung ngabuburit juga,” ujar dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Soal ABK Tewas, DPRD Kecewa ke Pemkot Probolinggo

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …