Balap Marmut di Leces Dibubarkan, 5 Orang Diamankan

LECES-PANTURA7.com, Polsek Leces dan Koramil setempat membubarkan giat balap marmut atau kelinci yang dilakukan oleh segerombolan warga di Dusun Koong, Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (26/4/2020) malam.

Tak hanya membubarkan adu cepat satwa, juga menciduk 5 orang, 2 orang diantaranya merupakan perangkat desa yang diduga terlibat aksi balap marmut. Selain itu, petugad juga menyita sejumlah alat balap dan 3 ekor kelinci aduan.

Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka M. Eko Aprianto mengatakan, penggrebekan balap kelinci dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari warga sekitar yang sudah merasa resah. Terlebih balap satwaa dilakukan di bulan suci Ramadhan.

“Setelah mendapatkan informasi, ternyata benar adanya. Di bulan puasa dan mewabahnya Covid-19, warga tidak memperdulikan apa yang sudah menjadi anjuran pemerintah,” kata Apri, Minggu (26/4/2020).

Selain mengamankan beberapa orang dan alat-alat balap kelinci, lanjut Apri, pihaknya juga menyita barang bukti (BB) berupa pengeras suara (Sound sistem) yang digunakan dalam balap kelinci tersebut.

“Barang bukti yang sudah kami sita, langsung kami bawa ke Mapolsek untuk kepentingan penyelidikan. Kami lakukan tindakan untuk Kamtibmas dan anjuran dari pemerintah untuk sosial distancing atau jaga jarak,” tutur dia.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Apri menambahkan, sejatinya di tempat kejadian perkara (TKP) terdapat lebih dari 5 orang. Akan tetapi, menurutnya, saat petugas datang banyak orang yang berhasil meloloskan diri.

“Mengetahui kedatangan kami mereka sudah kocar kacir dan banyak yang lolos, sehingga kami hanya amankan 5 orang. 3 pemainnya dan 2 orang lainnya itu perangkat desanya,” terang mantan Kanitreskrim Polsek Sukapura ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Disdikbud Kabupaten Probolinggo Akan Kirim Benda Mirip Candi ke BPK Wilayah XI Trowulan Mojokerto

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …