Ganggu Jaringan Listrik, Ranting Pohon Dipangkas

MAYANGAN-PANTURA7.com. Petugas DLH Kota Probolinggo melakukan pemangkasan pohon-pohon yang berada di dekat jaringan listrik. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan listrik seperti yang dilakukan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (25/4/2020).

Petugas DLH,Yanto mengatakan, pemangkasan dilakukan setelah pihaknya melakukan pengamatan kondisi pohon terhadap jaringan listrik di wilayah tersebut.

“Kami melihat ada satu pohon yang sangat dekat yang bisa mengganggu kabel PLN. Makanya kami potong,” katanya.

Pemangkasan pohon tersebut, tetap didahului dengan meminta izin kepada warga. Izin sekaligus sosialisasi jika dahan dan ranting pohon yang berada di dekat jaringan, bisa mengganggu distribusi listrik. Untuk itu harus dilakukan pemangkasan, sebelum terjadi gangguan.

“Warga sangat senang kita bantu memangkas pohon yang berpotensi mengganggu jaringan,” ungkapnya.

Selain bisa mengganggu kondisi kelistrikan, pohon yang sudah terlalu tinggi juga sangat rawan tumbang. Apalagi pada musim angina saat ini.

Sementara itu, Edi warga setempat, mengaku senang dengan kegiatan pemangkasan pohon yang dilakukan petugas DLH.

“Karena sebelumnya saya juga kepikiran untuk memotong pohon itu. Tapi karena tidak ada alat, makanya belum terlaksana, sampai akhirnya petugas dari DLH yang datang memotongnya,” terangnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Geng Motor Rusak Warung dan Motor di Kota Probolinggo

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …