Pemilik dan Nakhoda Kapal Bagikan 650 Paket Sembako

MAYANGAN-PANTURA7.com. Para Pemilik fan nakhoda kapal asal Tanjung Balai Karimun, membagikan 650 paket sembako kepada warga tidak mampu di wilayah Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP), Probolinggo, Rabu (22/4/2020).

Sebelum pembagian sembako, warga dicek suhu badannya serta diminta cuci tangan.

“Kami membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu di sekitar pelabuhan,” ujar Ketua Panitia, Sani.

Menurutnya, pembagian sembako menyasar kalangan bawah. Di antaranya, tenaga sejuriti, tenaga bongkar muat, penjaga kapal hingga warga tidak mampu lainnya.

“Untuk hari ini kami menyiapkan 650 paket sembako,” katanya.

Kegiatan itu juga untuk mendorong kesadaran para pengusaha lainnya di Kota Probolinggo.

“Ini juga untuk mengajak agar pengusaha lain mau membantu, meringankan ekonomi warga dalam menghadapi wabah Corona. Kita harus saling menguatkan, memotivasi agar warga tetap semangat dan optimis dalam menjalani kehidupan,” ujar Sani.

Dan Pos AL Mayangan, Peltu Mes Agus Suyono yang ikut serta dalam kegiatan bagi-bagi sembako tersebut, sangat mengapresiasi aksi sosial itu.

“Aksi ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Diharapkan, perusahaan lain bisa ikut peduli. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi menjadi tanggung jawab kita semua,’’ ungkapnya.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhamad Rizal


Baca Juga  Puluhan Bus Antar 890 JCH Probolinggo ke Tanah Suci

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …