Guru Adit Galang Dana Kemanusiaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejumlah guru menggelar aksi kepedulian sosial berupa galang dana di pasar takjil timur Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/5/2019) sore. Uang hasil galang dana nantinya akan ditransfer untuk biaya Adit Maulana.

Galang dana dilakukan sejak pukul 15.30 WIB, oleh 6 guru dari yayasan Hidmatul Hikam, Alassumur Lor, Kecamatan Besuk. Selain itu mereka kampanye kepada pemburu takjil tentang kondisi Adit yang menderita Tetralogy of Fallot (TOF) atau jantung bocor dan pembuluh darah sempit sejak lahir.

“Ini aksi spontanitas yang kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada murid kami yang kini berada di Jakarta untuk operasi penutupan jantung bocor, serta mengambil selang yang dipasang waktu operasi pertama,” terang M. Ali Jamhuri, Guru MI. Hidmatul Hikam saat di lokasi.

Rencananya, lanjut Ali, hasil dari penggalangan dana ini, akan langsung ditransfer ke rekening Ismail, ayah Adit. Baik dari hasil donasi pada hari ini, maupun donasi yang telah dikumpulkan sebelumnya.

“Langsung kami transfer ke rekening ayahnya. Karena memang saat ini mereka membutuhkan bantuan untuk biaya hidup di Jakarta,” terang dia.

Sementara menurut Sudarsi (32) ibu Adit Maulana mengaku, kini ia masih menunggu jadwal operasi anaknya yang oleh pihak rumah sakit ditunda. Penyebabnya,lantaran terdapat beberapa kendala dalam tubuh Adit.

“Kami masih menunggu jadwal operasi, belum tahu kapan. Sebenarnya sudah dijadwalkan beberapa pekan lalu. Namun karena Adit terjatuh saat main di kosan, terpaksa ditunda,” tutur Sudarsi melalui pesan singkat.

Diketahui,  Adit Maulana (10), siswa kelas III MI. Hidmatul Hikam menderita Tetralogy of Fallot (TOF) sejak lahir. Buah hati Ismail (34) dan Sudarsi (32) merupakan warga Desa Alas Kandang, Kecamatan Besuk. Adit sudah di RSCM sejak 14 April lalu untuk menjalani operasi. (*)

Baca Juga  Unik, Cara Ngabuburit Ala Skateboard di Bundaran Glaser

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Puluhan Ribu Tiket KA Keberangkatan Daop 9 Jember Ludes

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember telah membuka pemesanan tiket untuk keberangkatan …