Peduli Korban Covid-19, MA Zaha Genggong Bagikan Sembako-Masker

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak 2 bulan terakhir, membuat pemerintah terpaksa menerapkan kebijakan pembatasan sosial (social distancing dan imbauan bekerja dari rumah (work from home). Langkah itu sebagai bentuk pencegahan penyebaran dan penanggulangan virus mematikan tersebut.

Namun, siapa sangka jika dua kebijakan tersebut justru menjadi pukulan telak bagi pekerja sektor informal. Sebab, para pekerja di sektor ini seperti pemulung, penjual kuliner, pengayuh becak serta tukang parkir kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi itu membuat sejumlah pihak prihatin dan melakukan gerakan sosial. Salah satunya seperti yang dilakukan para pengajar MA Zainul Hasan 1 Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, yang membagikan sembako dan masker bagi pekerja sektor informal di sekitar sekolah, Rabu (22/4/2020).

Kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong, Nun Hassan Ahsan Malik menuturkan, pembagian paket sembako dan masker merupakan kegiatan peduli sosial kepada masyarakat di sekitar sekolah. Apalagi, masyarakat hendak memasuki bulan suci ramadhan.

“Semoga dengan sedikit sembako ini, masyarakat bisa senang dalam menyambut Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini,” Nun Alex, panggilan Nun Hassan Ahsan Malik, saat berbagi sembako dan masker kepada masyarakat.

Menurut Nun Alex, paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, mie goreng, 1 kilogram minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir dan sehelai masker, dibagikan kepada sedikitnya 100 kepala keluarga (KK).

“Pembagian sembako ini juga sebagai wujud menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H. Kami bagikan secara ‘door to door’ untuk mengurangi beban mereka,” imbuh kiai yang juga Kepala Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

Selanjutnya, Nun Alex meminta masyarakat bersabar sembari senantiasa membiasakan pola hidup sehat. “Mari kita sama-sama yakin, bahwa virus ini segera diangkat oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Jangan lupa jaga kebersihan dan kesehatan, gunakan masker ini,” imbaunya. (*)

Baca Juga  CJH Gili Siapkan 18 Kapal Untuk Berangkat Haji


Editor : Efendi Muhmmad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …