Polda Jatim Bakal Periksa Kejiwaan Oknum Polisi LGBT

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) mengambil alih penanganan kasus anggota Polres Probolinggo, Aipda H, yang tersangkut cinta sesama jenis. Pasangan Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) itu, kini diperiksa intensif oleh Unit Propam Polda Jatim.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, saat dihubungi via sambungan seluler. Kapolres menyebut, kasus yang melibatkan anggotanya tersebut sudah ditarik ke Polda Jatim, sejak Selasa (14/4/2020) lalu.

“Termasuk pemeriksaan kejiwaan daripada oknum anggota ini. Berikut juga terkait apa sanksi yang akan diberikan kepada oknum ini, juga dari Polda Jatim,” kata Kapolres Ferdy.

Alasan kasus tersebut diambil alih oleh Polda Jatim, menurut Ferdy, karena memang sudah menjadi wewenang Polda. Sementara pihaknya, fokus dalam menyelidiki akun yang menyebarluaskan foto tak pantas tersebut.

“Tidak masalah (Ditangani Polda Jatim, red) karena itu sudah sesuai dengan kebijakan yang berlaku,” tutur Ferdy menegaskan.

Diketahui, postingan berupa 7 foto diunggah oleh akun FB bernama ‘Bayuangga Probolinggo’ pada Senin (13/4/2020) sekitar pukul 15.00 Wib, dengan menampilkan foto sepasang lelaki tengah bermesraan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  7 Pecandu Narkoba Diringkus Polisi

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …