Perbaiki Kabel Listrik, Warga Wonoasih Tewas Kesetrum

WONOASIH-PANTURA7.com, Nahas menimpa Joni Hermanto, warga RT 1 RW III, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Bapak dua anak itu tersengat aliran listrik saat memperbaiki kabel listrik, Kamis (16/4/2020) siang.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com di lokasi kejadian, korban kali pertama ditemukan tergantung di Gardu Trafo Tiang (GTT) milik PLN, yang berada di pinggir jalan raya Wonoasih atau sekitar 500 meter selatan rumah korban.

Saat ditemukan sekitar pukul 11.50 Wib, diduga korban sudah dalam keadaan meninggal karena tubuh pria paruh baya itu sudah tidak bergerak. Joni diketahui hendak memperbaiki aliran listrik yany sedang mengalami pemadaman.

“Katanya mau perbaiki listrik, kakak ipar saya itu selama ini memang sering perbaiki listrik. Tapi kok sekarang malah kesetrum begini,” kata Rita adik ipar korban.

Meski mahir dalam urusan listrik, namun korban diketahui bukan pekerja Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sebaliknya, korban merupakan pensiunan PT. Kertas Leces.

Proses evakuasi dari GTT berlangsung alot, karena petugas PLN yang datang ke lokasi kejadian harus terlebih dahulu mematikan travo. Selain itu, petugas harus menggunakan tali agar jasad korban mendarat dengan baik.

“Korban memang sering dimintai warga memperbaiki listrik jika ada kendala sambungan. Korban warga sekitar lokasi kejadian,” jelas Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kejadian itu merupakan kecelakaan tunggal. Saat memperbaiki listri, korban bekerja sendirian. “Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke rumah duka, karena keluarga tidak berkenan jasad korban diotopsi,” pungkas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Penumpang Motor di Wonorejo, Pasuruan Tewas Tergilas Truk

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …