GENDING-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur Pantura, tepatnya jalan raya Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (3/4/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam kecelakaan tersebut, ada dua kendaraan yang terlibat, yakni kendaraan Toyota Avanza dengan nopol P-495-EE yang dikemudikan oleh Abdullah (29) warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk.

Sementara pengendara Honda Beat dengan nopol N-3425-QE, ialah Misnadi (49) yang membonceng Rahemi (34) dan Abil (8). Ketiganya merupakan warga Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending.

Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan bermula ketika pengendara sepeda motor tetiba mengurangi kecepatan laju kendaraan, lantaran ada truk yang hendak menepi.

“Semua kendaraan yang terlibat ini dalam posisi satu arah, dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, pengendara sepeda motor mengurangi kecepatan karena ada truk yang mau berhenti,” kata Nyoman.

Namun, lanjut Nyoman, karena posisi sepeda motor terlalu ke kanan, menyebabkan kendaraan roda dua itu dihantam Toyota Avansa yang saat itu berada di belakangnya. Pengemudi Avansa disinyalir hendak mendahului guna menghindari tabrakan dari sisi kiri kendaraan.

“Sehingga pengendara motor tertabrak oleh mobil Avanza yang melaju di belakangnya. Ada dua korban yang meninggal, semuanya penumpang dari sepeda motor,” tutur dia.

Korban atas nama Abil meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan Rahemi menghembuskan nafas terakhirnya di RS Wonolangan Dringu.

“Korban Misnadi dan sopir Avansa, Abdullah, hanya mengalami luka ringan. Semua kendaraan sudah kita amankan untuk kepentingan penyelidikan,” tukas Nyoman. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT