Pandemik Corona, Pemkab Probolinggo Tetap Mutasi Pejabat

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pandemik virus corona tak menghalangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan mutasi pejabat. Sebanyak 20 orang pejabat struktural dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Tengger kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (3/4/2020).

Puluhan pejabat yang dipindahtugaskan terdiri dari 8 pejabat administrator (eselon III) dan 12 orang pejabat pengawas (eselon IV). Pejabat eselon III yang digeser diantaranya adalah M. Abduh Ramin, Camat Gending yang kini menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Posisi Abduh digantikan oleh RR. Deny Kartika Sari yang semula menjabat Kabid Perdagangan di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag). Ada juga Ahsannunas selaku Irbanwil 1 Inspektorat, kini menjadi Sekretaris DPPKB.

Ia digantikan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi Statisik dan Persandian (Diskominfo) MA Satrio Sinung. Posisi Sinung digantikan Ali Kusno dari Sekretaris (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

“Dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” kata Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, yang memimpin prosesi pelantikan sumpah jabatan.

Menurut Timbul, jabatan yang diemban harus disyukuri, dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Dengan demikian, maka pelayanan terbaik dapat diberikan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Saya berharap kepada saudara-saudara dan segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat,” tutupnya.

Menariknya, dalam prosesi pengambilan sumpah dan jabatan, para pejabat ini terpisah jarak sekitar satu meter. Selain itu, tidak ada salaman dan pelukan sebagai tanda ucapan selamat. Hal itu, tak lain sebagai bagian dari protokol kesehatan dan sosial distancing ditengah pandemik virus corona atau Covid-19 di tanah air. (*)

Baca Juga  Aliran Listrik Sering Mati, Warga Kecewa PLN


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …