Sekolah Diliburkan, Siswa Terjaring Asyik Main Game

KANIGARAN-PANTURA7.com, Satpol PP Kota Probolinggo melakukan penyisiran di sejumlah pusat perbelanjaan, tempat bermain dan warnet, Kamis (18/3/2020). Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19.

Hasilnya, petugas penegak Perda ini berhasil menjaring sejumlah anak yang tengah asyik bermain game online di sebuah warnet di Jalan Raya Basuki Rahmad. Bocah ingusan yang terjaring tercatat merupakan siswa SD hingga SMP.

“Diliburkan itu untuk belajar di rumah, diam di rumah, untuk mengurangi risiko tertular virus, ini malah bergerombol bermain game online,” kata Hendra Kusuma, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo.

Beragam ekspresi ditunjukkan oleh anak-anak saat petugas datang. Ada yang ketakutan dan berusaha kabur, ada pula yang tenang-tenang saja. Setelah diberi bimbingan, mereka kemudian diperbolehlan pulang.

“Kami arahkan mereka agar memanfaatkan libur sekolah di rumah dengan aktifitas positif,” tukas Hendra.

Hendra menyesalkan sikap orang tua yang abai terhadap aktivitas anaknya yang sedang dianjurkan untuk belajar di rumah. “Harusnya para orang tua bisa ikut mengawasi kegiatan anak-anaknya selama diliburkan demi mencegah penyebaran virus corona,” sesalnya.

Selanjutnya, petugas menyisir sejumlah pusat perbelaanjaan di Jalan Raya dr Soetomo, seperti KDS, GM dan Sinar Terang. “Razia ini akan terus kami lakukan,” tegas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Mengenaskan!! Ustadz di Leces Tewas Tersambar KA

Baca Juga

KA Mutiara Timur Kembali Dioperasikan untuk Mudik Lebaran 2024

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember kembali mengoperasikan KA Mutiara Timur dengan …