Efek Covid-19, Ansor Kraksaan Batalkan Kegiatan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Merebaknya wabah virus corona di beberapa wilayah di Indonesia, tak hanya membuat kegiatan belajar mengajar (KBM) dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi diliburkan.

Akan tetapi, sejumlah organisasi kepemudaan juga membatalkan program kerjanya. Seperti Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan, yang memilih vakum selama Maret hingga April 2020 ini.

Sejumlah kegiatan PC GP Ansor Kota Kraksaan di Bulan Maret 2020 diantaranya ialah Doa 10 Ribu Pelajar yang digelar di 3 tempat; Pembaretan Banser Academy angkatan VI; Rutinan MDS Rijalul Ansor se Wilayah Kota Kraksaan, serta Rapat Kerja Cabang.

“Banyak kegiatan di pertengahan bulan Maret hingga April, tapi saya putuskan menunda seluruh kegiatan Pimpinan Cabang, Anak Cabang dan Ranting GP Ansor yang sudah dijadwalkan,” kata Ketua PC GP Ansor Kraksaan, Taufiq, Senin (16/3/2020).

Ditundanya beberapa kegiatan tersebut, lanjut Taufiq, mengacu pada instruksi dari Presiden RI Joko Widodo terhadap PBNU dan dilanjutkan kepada GP Ansor agar tidak menggelar kegiatan yang jumlah pesertanya lebih dari 20 orang.

“Arahan Presiden sudah jelas dan Bupati Probolinggo juga mengeluarkan instruksi yang sama. Sehingga beberapa kegiatan Ansor harus ditunda,” tutur Taufiq saat ditemui di Kantor Ansor, Jalan PB Sudirman, Kota Kraksaan.

Taufiq menambahkan, ia mendukung upaya pemerintah dalam mengambil kebijakan antisipasi penyebaran Covid 19. Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi kebijakan tersebut dan membiasakan pola hidup sehat dan bersih.

“Baik kepada kader, anggota dan masyarakat, mari memperbanyak wudlu’ bagi kaum muslim khususnya, membaca sholawat burdah, rotibul haddad, sholawat tibbil qulub, qunut nazilah, dan doa dif’ul bala’,” ajak Taufiq. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Stok Darah Menipis, GP Ansor Kraksaan Sumbangkan 1000 Kantong Darah

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …