Bupati Tantri Layani Lansia Santap Makanan Bergizi

GADING-PANTURA7.com, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, mengecek program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga kategori lanjut usia (Lansia) di Desa Duren, Kecamatan Gading, Selasa (3//2020). Pengecekan ini untuk memastikan program PMT tepat sasaran.

Bupati Tantri tak sendiri, ia didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mahbub Zunaidi; Kepala Dinas Pemberdayaan Manusia dan Desa (PMD) Edy Suryanto; Kepala Dinas Perhubungan Heri Sulistyanto; Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Heri Mulyadi; Camat Gading Taufik Alami serta Forkopimka Gading.

Setibanya di Desa Duren, Bupati Tantri memimpin masak menu sehat di dapur umum yang berada tak jauh dari Posyandu Lansia. Kemudian hasil olahan menu makanantersebut dibagikan kepada para lansia serta masyarakat pra sejahtera di Desa Duren.

Bupati Tantri mengatakan, ada berbagai makanan dan lauk pauk bergizi yang ia sajikan kepada para lansia. Menu tersebut, jelas Tantri, bisa membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para lansia di usia mereka yang telah senja.

“Kebetulan dalam masak makanan bergizi ini juga diikuti oleh para anggota PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, red) sekitar dan juga para ahli gizi dari Puskesmas Gading,” kata Bupati Tantri usai memasak.

Bupati Tantri saat menyapa lansia di Desa Duren, Kecamatan Gading. (Foto : istimewa)

Aktivitas tersebut, menurut bupati perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo ini, juga untuk melihat reaksi masyaraka khususnya para lansia terhadap salah satu program kesehatan yang diselenggarakan di setiap desa di Kabupaten Probolinggo.

“Saya ingin melihat bagaimana animo masyarakat terhadap program kesehatan yang ada di setiap desa. Hal ini nanti bisa jadi bahan evaluasi agar pelaksanaan PMT lansia semakin baik kedepannya,” ungkap dia.

Sementara itu, Marfu’ah (75) salah satu lansia yang mendapatkan makanan bergizi dari Bupati Tantri mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, kunjungan Bupati Tantri itu menunjukkan kepedulian pemerintah daerah terhadap nasib rakyatnya.

Baca Juga  Rusak, Jalan Pantura Kraksaan Dikeluhkan Kembali

“Terima kasih sudah diperhatikan dan dikunjungi, apalagi sampai membawakan makanan sehat. Semoga semua kebaikan ibu Bupati dibalas dengan lebih baik,” tutur lansia yang hidup sebatang kara ini. (Adv)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …