Wisatawan Asal Kaltim Hilang di Air Terjun Guyangan

KRUCIL-PANTURA7.com, Nahas menimpa Febri Yandinur Orsalbadat (19), remaja asal Kalimantan Timur (Kaltim). Mahasiswa salah satu kampus swasta tersebut dilaporkan hilang di wisata Air Terjun Jaran Goyang, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Rabu (4/3/2020).

Informasi yang dihimpun, petaka bermula sekitar pukul 11.15 Wib. Ketika itu, korban membasuh kakinya di aliran air Terjun Jaran Goyang. Tetiba, ia terseret arus sehingga membuat korban tenggelam di tengah pusaran air.

“Kami sudah berkoordinasi dengan petugas yang ada di TKP (tempat kejadian perkara, red) yang kini masih mencari keberadaan korban. Diperkirakan korban berada di bawah air terjun,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi.

Saat ini, lanjut Anggit, proses pencarian korban masih terus dilakukan. Akan tetapi, lanjutnya, petugas beserta TNI/Polri yang ikut membantu melakukan pencarian mengalami kesulitan karena debit air terus membesar dan deras.

“Arus di bawah air terjun sangat kuat, pandangan di permukaan nol persen. Dengan pertimbangan keselamatan, maka proses pencarian korban menunggu kondisi arus lebih tenang. Kami jugaberkoordinasi dengan Basarnas Jember agar membawa peralatan selam,” ungkap Anggit.

Sementara itu, Ahmad Nur Kholis (25) salah satu warga setempat mengatakan, korban tenggelam sesaat setelah mandi di sekitar air terju. Debi air yang datang secara mendadak, membuat wisatawan muda itu terseret ke pusaran.

“Informasi yang beredar dari mulut ke mulut, korban tenggelam saat basuh kaki setelah sebelumnya mandi. Di lokasi masih banyak petugas gabungan yang mecari keberadaan korban,” terangnya melalui pesan singkat WhatsApp. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jatuh di Air Terjun Coban Centong Prigen, Wisatawan asal Tuban Tewas

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …