BANGIL-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas antara truk engkel dan truk dump terjadi di Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (20/2/2020).

Akibat peristiwa itu, menyebabkan pengemudi truk engkel bernopol N 8402 UT bernama Muhammad Munadi, warga Randugong, Pasuruan, meninggal dunia.

Sedangkan pengemudi truk dump bernopol S 9751 UU yang dikemudikan oleh Mohamad Topik, warga Plaosan, Sidoarjo, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk engkel bermuatan pakan ternak melaju kencang dari arah barat.

Sebelum kecelakaan terjadi, truk yang bermuatan pakan ternak tersebut tiba-tiba mengalami oleng hingga keluar jalur.

Sedangkan dari arah berlawan ada truk dump yang melintas. Sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan sehingga tabrakan tak terhindarkan.

“Saking kerasnya tabrakan posisi truk bermuatan pakan ternak yang menghadap timur berbalik menghadap barat. Muatannya tumpah, dan sopir meninggal di lokasi kejadian,” terangnya.

Akibat kecelakaan itu, sambungnya, kondisi kedua truk ringsek pada pada bagian muka. Laju lalu lintas juga terpantau mengalami kemacetan cukup panjang.

“Ini truk derek sudah datang, insyallah tidak lama lagi, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah bisa kami pindahkan sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal,” tutur Marti. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT