Akhirnya, Santunan Untuk Juama Mulai Mengalir

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Ditengah kegetiran hidup yang ia jalani, Juama (55), janda paruh baya di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, bisa sedikit bernafas lega. Sejumlah pihak yang iba dengan kondisinya, datang memberikan santunan.

Salah satu santunan itu datang dari Polres Probolinggo Kota. Puluhan polisi wanita (Polwan) datang membawa bantuan sembako dan keperluan sehari-hari. Selain itu, mereka memberikan dukungan moril kepada Juama dan ketiga anaknya yang difabel, Kamis (13/2/2020).

“Berbagi menjadi keharusan bagi setiap insan untuk dapat berbagi dengan sesama, selain dapat mempererat silaturrahmi juga dapat meringankan orang lain,” kata Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami.

Dengan mata berbinar menahan haru, Juama pun menerima tali yang diberikan petugas korps coklat tersebut. Ia mengucap terima kasih kepada petugas sembari mempersilahkaan petugas masuk ke rumah sederhananya yang sempit dan pengap.

”Saya tidak bisa bekerja pak, karena ketiga anak saya ini butuh perhatian ekstra mengingat kondisinya,” ungkap Juama.

Selama ini, sambung Juama, ia harus menghidupi diri dan ketiga anaknya, yakni Syukur, Juharia dan Juari sendirian. Mirisnya, ketiga anak Juama mengalami tuna netra sejak lahir. Sementara anak pertamanya, Hosnanik, merantau ke luar pulau.

“Setiap hari saya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar untuk makan. Suami sudah tidak ada, pergi sejak 30an tahun yang lalu,” ratapnya. (*)


Editor :Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Polisi Tangkap 7 Kawanan Motor Perusak Warkop

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …