Di Atas Kapal, 359 Pejabat Pemkot Probolinggo Dilantik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tak seperti biasanya, sebanyak 359 pejabat Pemkot Probolinggo dimutasi. Yang menarik, pelantikan pejabat yang dimutasi dilakukan di atas geladak kapal tongkang yang berlabuh di Pelabuhan Probolinggo, Senin (30/12) sore.

Kapal tongkang yang berada di areal Terminal Pelabuhan Kota Probolinggo di Mayangan itu dipilih secara mendadak. Padahal surat awal, para pejabat akan dilantik di Kantor Pemkot Probolinggo.

“Sengaja tempat ini dipilih agar para ASN merasakan bagaimana suasana nelayan di atas kapal dengan terik matahari,”kata Wakil Walikota Probolinggo, M. Soufis Subri yang mewakili Walikota Hadi Zainal Abidin.

Subri menegaskan, mutasi para pejabat baik eselon II,III dan IV ini tidak ada istilah membuang pejabat atau faktor like or dislike.

“Mutasi ini tidak ada unsur like or dislike, semata-mata demi membangun Kota Probolinggo yang lebih baik. Oleh karena itu tiap OPD diperlukan semangat untuk aaling bersaing mencapai kebaikan,” tambah Subri.

Beberapa pejabat yang dimutasi namun juga ada yang masih tetap. Mereka di antaranya, Tartib Goenawan yang sebelumnya Kepala Dispendukcapil, kini sebagai Inspektur Kota Probolinggo.

Kepala Dispendukcapil sendiri diisi oleh Sukam. Budi Krisyanto kini sebagai Kadinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kemudian diisi Rachmad Deta Antariksa. Sebelumnya ia menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  KTT G20, Tim Gabungan Patroli Laut dan Periksa Kapal

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …